Rita Hasan, Biar Terus OK Butuh Stamina Kuat

6
BERADA di dunia hiburan, bukan hal baru bagi  Rita Hasan, perempuan asal Klayan, Kabupaten Cirebon, yang kini sering muncul di  layar televisi. Pasalnya sejak di bangku SMA, ia aktif di  dunia teater, dan berlanjut ketika sampai perguruan tinggi.
artis asal cirebon rita hasan beri tips jaga kebugaran tubuh
Rita Hasan. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Berbagai karya telah ditorehkannya. Mulai dari dunia akting di sinetron hingga tarik suara telah dilakukannya. Kerja kerasnya mulai diakui sejak membintangi sinetron Tersanjung, yang pernah boming beberapa tahun lalu.
Kemudian, untuk bisa eksis dan terus berkarya, membutuhkan kondisi fisik prima, agar dalam berkarya tidak menemukan ganjalan. Untuk memenuhinya,  pelantun lagu Kawin Siri ini  rutin melakukan kegiatan olahraga.
“Kalau dibiasakan olahraga, badan akan fit, dan dalam berkarya pun tidak mengalami kendala masalah kesehatan,” kata perempuan yang membintangi sinetron Jiny Oh Jiny Kembali Lagi sebagai Mamarehe itu.
Menurutnya, meski memiliki jadwal padat, menjaga kebugaran tubuh itu merupakan kebutuhan. “Kita kan membutuhkan stamina yang cukup, kan kerjanya mati-matian bisa nyampe malem bahkan begadang nyampe pagi, di saat yang lain udah pada istirahat, kita masih. Jadi dengan rajin berolahraga ini badan kita terus ok,” tutur perempuan yang menggemari banyak olahraga itu. 
Jadi, terang dia, meskipun sering begadang ketika melakukan kerja, kalau sudah terbiasa menjaga energi dengan berolahraga badan akan terus fit dan tidak gampang sakit. 
“Makanya harus rajin olahraga, tiap hari saya mewajibkan untuk selalu mengeluarkan keringet dengan berolahraga, kini sudah menjadwalkan melakukan olahraga Muaythai dan Yoga,” tuturnya.
Dengan berolahraga, selain sebagai cara menjaga kesehatan juga sekaligus sebagai cara sehat menjaga tubuh agar tetap indah.
“Kan kita perlu menjaga badan agar kelihatan bagus, ini kalau di TV gemuk sedikit udah gak bagus loh,” pungkasnya. (zen/mgg)
BAGIKAN