RK Dorong Jabar Maju dengan Teknologi

450
RK
SELVY. Cagub Jabar Ridwan Kamil melakukan selfi usai menegaskan komitmennya untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi.

KANDIDAT Gubernur Jawa Barat (Jabar) Nomor Urut satu, Ridwan Kamil menegaskan komitmennya untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi. Hal itu diungkapkan saat berkunjung ke PT Sky Energy Indonesia, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa, (5/05).

“Teknologi tenaga surya yang diproduksi PT Sky Energy Indonesia merupakan produk yang saat ini tengah dicari oleh dunia dan sudah diekspor sampai ke 60 negara,” kata Kang Emil sapaan akrab Walikota Bandung ini.

Menurut dia, teknologi  ini sangat solutif dan mampu menjawab tantangan zaman. “Teknologi ini mengurangi beban energi kita yang selama ini fokus pada penambangan seperti batubara, dan lain sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu.

Ketertarikan pada teknologi itu juga akan diaplikasikan oleh Emil jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jabar kelak. Menurut dia, tenaga surya bisa menjawab ketiadaan listrik di beberapa daerah terpencil di Jawa Barat.

“Perusahaan ini juga tengah memproduksi motor listrik yang akan menjadi perusahaan kebanggan Jawa Barat dan sesuai dengan visi Rindu menjadikan Jabar sebagai provinsi inovasi,” ucap peraih 50 Pemimpin Terbaik Dunia dari Majalah Fortune itu.