RK Dorong Jabar Maju dengan Teknologi

427

Dia tak memungkiri kalau inovasi teknologi ini masih terbilang baru di masyarakat. Kendati demikian, dia optimis sosialisasi yang dilakukan ke depan bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang masih asing dengan teknologi surya.

“Perubahan hanya masalah waktu, nanti sedikit demi sedikit masyarakat akan bergeser dan sadar bahwa anugerah Tuhan, cahaya matahari ini jangan disia-siakan dan bisa dikonvesi,” kata dia.

Pada kesempatan itu,  Walikota Terbaik 2017 versi Kemendagri itu berkeliling pabrik yang mempekerjakan sekitar 2000 karyawan itu. Dia juga melihat proses pembuatan panel surya dan jaringan satelit terintegrasi yang dikerjakan perusahaan yang berdiri sejak 2008 ini sambil ditemani Presiden Direktur Jackson Tandiono beserta staf manajemen.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Sky Energy Indonesia, Jackson Tandiono menyambut baik visi Kang Emil yang hendak menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi dengan inovasi, teknologi, dan digitalisasi. Dia menyepakati hal ini karena faktor-faktor tersebut sangat menunjang kemajuan sebuah negara di masa depan.

“Saya rasa visi Kang Emil bisa mendukung industri digitalisasi ke depan dan masa depan ini bisa tercapai,” kata Jackson.

Peran pemerintah dalam mengakrabkan masyarakat dengan inovasi dan teknologi baru memang tak bisa dipisahkan. Untuk mensosialisasikan kendaraan berbasis listrik misalnya, masyarakat perlu diedukasi dan diberi pemahaman agar mengerti manfaat yang bisa didapat dengan mengubah kebiasaan semula.

“Karena seringkali kita segan kepada hal baru walaupun manfaatnya besar. Ya siapa tahu kalau kang Ridwan Kamil jadi, Jawa Barat bisa mempunyai satu promosi yang baik tentang tekhnologi ini,” ucapnya. (vic)