RSD Gunung Jati Diguyur Rp32 Miliar Lebih

RSD Gunung Jati Diguyur Rp32 Miliar Lebih

“Itu untuk membangun struktur IGD Terpadu di samping struktur IGD Terpadu yang sudah berdiri sekarang. Jadi, struktur bangunannya ditambah,” jelasnya.

Selain untuk RSDGJ, alokasi DAK di bidang kesehatan juga menyasar puskesmas. Setidaknya ada empat puskesmas akan mendapatkan anggaran untuk belanja modal gedung. Bisa berupa renovasi maupun revitalisasi. Rinciannya, Puskesmas Kalijaga Permai sebesar Rp1,4 miliar, Puskesmas Perumnas Utara sebesar Rp1,16 miliar, Puskesmas Kesambi sebesar Rp1,38 miliar dan Puskesmas Pesisir sebesar Rp500 juta.

“Kemudian DAK untuk bidang kesehatan ada juga belanja modal gedung Public Safety Center sebesar Rp1,96 miliar. Itu semua lelangnya sudah selesai,” kata Syaroni.

Sementara itu, Direktur RSDGJ, dr Bunadi MKM MMRS mengakui, dana dari APBD provinsi untuk lanjutan pembangunan struktur IGD Terpadu sudah dialokasikan dan proses lelang sudah selesai.

“Lelangnya sudah. Tinggal pelaksanaan saja. Lebih jelasnya silakan tanya ke dr Katibi (PPK proyek pembangunan IGD Terpadu),” kata Bunadi, termasuk soal pembangunan gedung rawat inap.

Namun, Bunadi mengakui, untuk IGD Terpadu, pada tahun ini baru dianggarkan APBD Provinsi Jabar untuk lanjutan pembangunan struktur. “Sedangkan penyelesaian keseluruhannya kemungkinan di tahun 2019. Mudah-mudahan provinsi mengalokasikan lagi,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!