Saatnya Tentukan Pilihan

Saatnya Tentukan Pilihan

Dedi juga menyampaikan, pihaknya mengantisipasi beberapa kemungkinan gangguan. Misalnya distribusi logistik ke TPS 25, yang mana harus melewati sungai besar tanpa jembatan. “Semua kita antisipasi. Yang penting logsitik harus segera masuk. Jadi besok (hari ini, red) bisa laksanakan (pilkada),” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak mengatakan, mengenai kelengkapan logistik pilgub dari KPU Jawa Barat, mestinya sudah datang sejak paling lambat kemarin. “Memang hanya form model D itu. Walau untuk rekap di tingkat kecamatan, harusnya sebelum hari pelaksanaan sudah datang,” kata dia.

Emir menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk antisipasi potensi kerawanan, terutama dalam distribusi logistik di dua TPS terujung tersebut. “Kami sudah minta support ke pemkot untuk bisa KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah, red), Satpol PP hingga Damkar untuk itu (membantu antisipasi kerawanan, red),” katanya.

Disinggung mengenai penolakan penggunaan tinta untuk penanda pencoblos, Emir menyatakan tidak masalah. Pihaknya menyediakan kunyit, sebagaimana dibutuhkan pemilih di TPS 25 dan 26. “KPU provinsi dan pusat juga sudah tahu. Se-Indonesia hanya ada di sini,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!