Sabilul Huda dan BSMI Bagi-bagi Sembako

Sabilul Huda dan BSMI Bagi-bagi Sembako

RAKYATCIREBON.ID-Membantu masyarakat menjelang Idul fitri, serta terhadap mereka yang terdampak covid-19, Yayasan Pesantren Sabilul Huda (YPSH) bersama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyalurkan bantuan sembako, Rabu (20/05)

Pembagian bantuan tersebut digelar dalam bentuk bakti sosial, dimana penyerahan bantuan turut dihadiri oleh jajaran Yayasan Sabilul Huda, lembaga Yaum, ketua BSMI kota Cirebon Dr Oom Sp.PD C.

Dalam sambutannya, Ketua YPSH, Widianto SSi menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan BSMI dan Yayasan Amanah Ummat Muslimin (Yaum) menggelar bakti sosial berupa penyerahan paket sembako kepada warga sekitar dan OB yayasan setempat, ditambah lagi, baksos kemarin juga menyasar masyarakat yang terdampak covid-19.

“Terima kasih kepada komite yang berkontribusi jariah yang luar biasa ini, kita memohon kepada Allah agar musibah ini segera berakhir,” ungkap Widianto.

Paket sembako yang berhasil dihimpun dari beberapa lembaga yang ada dibawah yayasan, lanjut Widi, sedikitnya terkumpul 200 paket sembako dari SDIT Sabilul Huda, 70 paket dari TKIT Sabilul Huda dan 80 paket dari BSMI 80 paket, sehingga secara total ada 340 paket sembako yang disalurkan kemarin.

Sembako ini, kata Widi, kemudian langsung distribusikan kepada para penerima sesuai sasaran, seperti office boy (OB) TK, SD, SMP dan yayasan sebanyak 13 paket, masyarakat sekitar Sabilul Huda sebanyak 60 paket, mitra Yaum atau masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19 sebanyak 267 paket, namun semua diserahkan melalui koordinator sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Teknis distribusinya, diawali dengan acara simbolis penyerahan paket sembako di Aula, semua diwakili,” ujar Widi.

Diharapkan Widi, meskipun tak seberapa, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terkhusus masyarakat disekitar yayasan Sabilul Huda.

“Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban mereka,” harap Widi.

Sementara itu, Ketua BSMI Kota Cirebon, Dr Oom Sp.PD mengatakan, saat ini baik bagi kita untuk tetap mempererat tali persaudaraan ditengah Social Distancing dan Physcal Distancing yang diterapkan pemerintah.

“Terima kasih yayasan pesantren Sabilul Huda dan perwakilan Yaum, mudah-mudahan kerjasama ini bukan yang terakhir, tapi tetap berlanjut,” harap Oom. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!