Salam Tour Bangun Pusat Bisnis

HARJAMUKTI – Perusahaan penyedia layanan umroh dan haji, Salam Tour saat ini tengah membangun sebuah pusat bisnis dan kegiatan dakwah bernama Andalus Business and Convention Centre di Kecamatan Harjamukti, persis di simpang empat Kebonpelok.

Salam Tour gelar doa bersama. Foto : Nurul Fajri/Rakyat Cirebon

Sejak dimulainya megaproyek sepekan lalu, Salam Tour menggelar doa bersama di lokasi pembangunan. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama di wilayah Harjamukti. Bahkan, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat SE pun turut menghadiri acara yang digelar cukup sederhana itu, Sabtu (12/9).

Sultan Arief menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Salam Tour di bawah arahan Direkturnya, Ustadz H Dede Muharam Lc. “Saya tentu bangga atas apa yang dilakuan Ustadz Dede. Beliau bisa membangun fasilitas umat yang cukup megah. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik buat kita,” ungkap Sultan kepada Rakyat Cirebon.

Menurut Sultan, pembangunan Andalus Business and Convention Centre di wilayah Harjamukti sudah tepat. Mengingat, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Cirebon terus meningkat. Sementara di wilayah tengah kota, kepadatan sudah begitu terasa. “Kemungkinan besar akan ada perluasan tingkat keramaian ke wilayah selatan kota,” katanya.

Sementara itu, Direktur Salam Tour, Ustadz H Dede Muharam Lc menjelaskan, Andalus Business and Convention Centre itu rencananya dibangun setinggi tiga lantai, akan berdiri di atas lahan sekitar 3.650 meter persegi.  Di lantai satu gedung itu, kata dia, nantinya akan diisi 22 unit toko masing-masing luasnya 36 meter persegi dan satu toko besar yang luasnya 280 meter persegi.

“Sementara di lantai dua akan dijadikan ruang pertemuan, bisa juga untuk manasik, menggelar resepsi pernikahan dan acara lainnya,” jelas Dede. Gedung itu juga diproyeksikan sebagai salah satu pusat dakwah di Kota Cirebon.
Ia menargetkan sepuluh bulan kedepan gedung itu sudah akan berdiri dan bisa digunakan.

Nantinya, Andalus Busines and Convention Centre itu akan menjadi gedung megah pertama yang berdiri di kawasan Harjamukti.  “Ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Cirebon yang ingin melakukan pemerataan pembangunan di wilayah selatan kota,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!