Sambut Muharam, Ratusan Pelajar Pawai

43
MAJALENGKA  – Sebanyak 340 orang siswa SDIT Insan Kamil menyambut Tarhib Muharam  1437 Hijriyah dengan berpawai mengelilingi jalan raya dengan menampilkan parade marching band, qosidahan, tabuh rebana dan lainnya, Rabu (14/10).

pawai tahun baru islam majalengka
Pawai pelajar. Foto : Hasanudin/Rakyat Majalengka

Ketua Pelaksana, Windy Widiastuti, mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan menyambut tahun baru Islam itu yakni “Fajar baru membawa perubahan baru dan Semangat baru untuk perbuatan lebih baik”.

Menurutnya, peserta terdiri dari kelas 1 – 6 SDIT Insan Kamil dan siswa TK Al Farisi, dengan jumlah peserta sekitar 340 orang. Adapun rute pawai dimulai dari SDIT Insan Kamil Jalan KH Abdul Halim dan rehat di kantor BMCK dan finish kembali ke sekolah dengan jarak kurang lebih 8 kilometer.

“Selain melakukan syiar mengenai tentang pentingnya memperingati bulan Hijriyah, mereka juga berbagi dengan masyarakat yang mereka jumpai dijalan,” jelas Windy kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group).

Pawai serupa juga dilakukan ribuan warga Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga dengan menampilkan parade drum band siswa Mts dan MA serta SMA Talaga juga kesenian tradisional rebana mengelilingi jalan-jalan utama di kecamatan Talaga.

“Selain memeriahkan tahun baru Islam, para peserta juga diberi kupon untuk mendapat doorprize hadiah menarik,” kata Kepala Desa Talaga Wetan, Ujang Eman Sulaeman.(hsn/mgg)

BAGIKAN