Samsung Galaxy A Series Tawarkan Fitur Canggih untuk Buat Video Konten

Samsung Galaxy A Series Tawarkan Fitur Canggih untuk Buat Video Konten

RAKYATCIREBON.ID-Di masa Pandemi Covid-19, pembuatan video konten semakin merebak. Tidak sedikit youtuber-youtuber baru bermunculan. Baik dari masyarakat biasa maupun kalangan artis.

Berdasarkan informasi sebetulnya, konten-konten digital sudah ada sebelum  Pandemi Covid-19. Namun, semenjak diberlakukan kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Work From Home (WFH), ketertarikan masyarakat terhadap membuat konten digital semakin meningkat. Terutama dikalangan anak muda.

Mereka mencoba menjadi artis dadakan dengan mecoba membuat konten digital diberbagai platform aplikasi Media Sosial(Medsos).

Melihat peluang itu, perusahaan gadget asal Korea Selatan Samsung, mencoba tawarkan berbagai pilihan produk dengan dukungan teknologi terkini.

Berbagai fasilitas canggih untuk menunjang pembuatan konten digital tersedia untuk keperluan fotografi dan video.

Pada acara Workshop yang digelar secara virtual bertema ‘Be A Creator, Be Awesome You’ pada Selasa (3/11) dijelaskan bahwa, Smartphone Samsung Galaxy A series sangat mumpuni untuk membuat video konten atau kebutuhan fotografi.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Jenny Chua mengungkapkan, untuk memberikan kebutuhan masyarakat pengguna Smartphone, Samsung Galaxy series yang baru dirilis pada 2020 memiliki berbagai keunggulan. Sebab, hampir Smartphone Samsung Galaxy Series sudah dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi dan spesifikasi processor dan RAM terbaru.

Jenny merekomendasikan, untuk kebutuhan pembuatan video konten Galaxy A51 dan Galaxy A71 sangat bisa diandalkan.

Fitur kamera resolusi 48 mega pixel, dan daya tahan batre mencapai 4.500 mAh, Samsung Galaxy A series sangat cocok untuk dijadikan perangkat utama membuat video konten bagi kalangan jurnalis.

“Pada Galaxy A51 dan A71, konten kreator bisa memanfaatkan makro lens dan ultrawide yang terdapat empat kamera dua Smartphone itu,” katanya.

Sementara itu pembicara lainnya, Glenn Prasetya selaku pembuat konten kreator profesional menuturkan, produk Smartphone dari Samsung sebelumnya sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

’’Alasannya, Smartphone Samsung memiliki kualitas dan ketahanan yang baik,’’ujar dia.

Glenn memberikan preview pada produk terbaru Samsung Galaxy A71 dan A51. Menurutnya, dari kualitas kamera, Galaxy A71 dan A51 tidak perlu diragukan lagi kualitas hasilnya.

Hal itu dibuktikan  Glenn dengan membuat video konten sederhana di rumah

’’Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 adalah memiliki stabilization baik. Pada kamera ada fasilitas titik fokus dan pencahayaan bagus, fitur electric Image Stabilization agar video yang dibuat tidak goyang,”papar dia.

Pada kesempatan itu,Glenn juga membagikan tips kepada para Jurnalis agar menjadi kreator dengan membuat video-video konten.

Namun, untuk membuat video konten ada empat yang harus diperhatikan.Di antaranya visual, audio, kreativitas, dan editing.

Glenn menyampaikan, untuk membuat video konten harus berani mencoba. Terus belajar dengan melihat konten-konten video yang sudah dibuat orang lain.

’’Jadi jika pada konten video pertama ditemukan kesalahan maka pada video selanjutnya tentunya akan diperbaiki. Dan yang terpenting jadilah konten kreator yang konsisten,’’ucap dia.

Sementara itu, Gariel Tay sebagai Socialbakers memberikan penjelasan bagaimana mendapatkan peluang dengan membuat video konten di media sosial.

Menurutnya, saat ini media sosial seperti instagram masih banyak diminati dari kalangan muda. Terutama untuk publikasi foto-foto. Sementara itu, untuk facebook menempati urutan kedua. Sedangkan youtube masih menjadi pilihan utama untuk mengupload video konten.

’’Membuat video konten harus memperhatikan, judul agar dibuat menarik, memiliki eksluksifitas, menceritakan pengalaman dan memiliki edukasi,’’tutup Gariel.

Acara kreatif yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat), berkolaborasi dengan Samsung digelar secara daring (dalam jaringan) melalui Aplikasi Zoom dan dihadiri ratusan Jurnalis dari berbagai media di Indonesia. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!