Santri Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi

991
DEKLARASIKAN
DEKLARASIKAN. Santri yang tergabung dalam FASBIR deklarasikan diri dukung Jokowi pada Pilpres Tahun 2019 mendatang.

ASTANAJAPURA – Santri Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Forum Santri Cirebon untuk Tanah Air (FASBIR) deklarasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi) maju kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres)  2019, Jumat (3/8) di Gor Mbah Muqoyim Buntet Pesantren.

Ketua Panitia, Ustadz Nemi Mu’tasim Billah menyampaikan, jelang pemilihan presiden tahun 2019 kontestasi politik semakin memanas, hingga memunculkan kekhawatiran akan menggoyah kebinekaan Indonesia.

“Oleh karena itulah kemudian kami dari FASBIR menyatakan sikap menolak seluruh bentuk politisasi uang pada Pilpres 2019. Kemudian kami mendukung kepemimpinan nasional yang berwatak kebinekaan dan Islam rahmatal lil alamin, terakhir kami mendukung Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan kembali pada Pilpres 2019,” kata Ustadz Nemi pada Rakcer.

Selanjutnya kata dia, keempat pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya urusan pemilihan bakal cawapres kepada Joko Widodo, dan kelima yakni menyerukan agar semangat persatuan Indonesia tetap diletakan di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Intinya ada lima sikap kami kaitan dengan Pilpres ini. Kami sebagai anak bangsa berharap kondisi jelang pilpres ini tetap kondusif,” harapnya.