Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Tebar Sembako Guru Ngaji

Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Tebar Sembako Guru Ngaji

RAKYATCIREBON.ID – Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon membagikan sembako untuk guru ngaji, Senin (18/5). Pembagian dilakukan di area Masjid Raya Attaqwa secara bertahap untuk menghindari kerumunan.

Ketua Satgas Covid-19 IAIN Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg mengatakan, penyaluran bantuan untuk guru ngaji merupakan rangkaian program donasi yang digalang Satgas guna meringankan bebas guru ngaji yang terdampak Covid-19.

“Intinya kami dari Satgas IAIN ingin berbagi untuk marbot dan guru ngaji. Nanti guru ngaji yang lain pun pengambilannya di Attaqwa supaya nggak berkerumun,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon di sela pembagian.

Yani mengatakan, sikap saling peduli pada sesama muslim harus ditegakan. Apalagi di momen bulan Ramadan. Menurutnya, banyak orang memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi kepada sesama muslim.  Satgas Covid-19 IAIN yang diketuaianya pun mengambil langkah menjadi pengumpul donasi kemudian disalurkan pada yang membutuhkan.

“Kami berusaha di IAIN beriktiar untuk menggalang donasi dari hamba Allah. Pak Yani sebagai Ketua Satgas juga sebagai seorang muslim punya kewajiban untuk berbagi. Insya Allah kalau segera hilang Corona ini semuanya akan normal kembali,” ujar dia.

Yani mengatakan, Satgas Covid-19 IAIN Cirebon melakukan upaya penanggulangan dampak Covid-19 dengan dua manajemen. Yakni manajemen langit dan manajemen bumi.

“Manajemen langit kita memohon kepada Allah supaya segera dihilangkan Corona ini. Kemudia manajemen bumi kita berusaha mengikuti protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, pakai masker itu semua juga protokol keislaman,” tukas Yani. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!