Satgas Covid-19 IAIN Donasi APD

Satgas Covid-19 IAIN Donasi APD

RAKYATCIREBON – Setelah melakukan beberapa kegiatan aksi sosial seperti penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus dan masyarakat, pembagian masker gratis, wastapel darurat gratis, hingga nasi kotak gratis, Satgas Tanggap Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon tak menghentikan langkah.

Selanjutnya dalam kondisi pandemi covid-19 ini yang tidak kalah penting adalah kebutuahan alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan tenaga medis menjadi sangat krusial.

Karena akan sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas kemanusiaan untuk merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 khususnya. Ditambah lagi keberadaannya menjadi cukup langka dan harganya menjadi mahal.

Mencermati hal tersebut, Satgas Covid-19 IAIN Cirebon yang dipimpin Dr H  Ahmad Yani MAg didampingi Kordinator Divisi Peralatan Hasyim SE,MAk dan Kordinator. Kesehatan Dr Budi Manfaat MSi langsung pro aktif merespon kebutuhan APD untuk tenaga medis tersebut.

Dengan menyerahkan bantuan 20 Paket lengkap APD (waterproof, breathable, dusresistant, non linting, latex & silicon free, penutup retsleting, shoe cover kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, Senin (4/5).

“Bantuan tersebut langsung diterima oleh Direktur Utama RSUD Gunung Jati Cirebon dr Ismail Jamaludin Sp OT beserta jajarannya,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 IAIN Cirebon, Dr  H Ahmad Yani MAg kepada Rakyat Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, dr Ismail Jamaludin SpOT selaku Dirut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas Covid-19 IAIN Cirebon, menurutnya bantuan APD ini sangat bermanfaat dan diakui harganya cukup mahal.

Yani menambahkan APD tersebut sengaja disampaikan ke RSUD Gunung Jati Cirebon yang sangat membutuhkan. Selain itu RSUD Gunung Jati adalah RS rujukan di Ciayumajakuning. Sehingga pasiennya kebanyakan bukan saja orang Kota Cirebon.

“Bantuan ini sudah direncanakan jauh jauh hari dan berasal dari dana khusus penanggulangan Covid-19 IAIN Syekh  Nurjati Cirebon, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Di Jawa Barat, semoga bermanfaat ,” tuturnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!