Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon Catat 63 Pasien Terkonfirmasi Positif  Dinyatakan Sembuh

Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon Catat 63 Pasien Terkonfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh

RAKYATCIREBON.ID-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat terdapat 63 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan mereka sudah diperbolehkan beraktivitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Sabtu (17/10) 63 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Sabtu.

Dengan penambahan 63 orang yang sembuh, maka saat ini, lanjut kata Enny, total pasien COVID-19 yang terbebas dari virus corona baru menjadi 735 orang.

Menurut Enny, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG), sehingga mereka melakukan isolasi mandiri.

“Kenapa kasus sembuh tambahnya banyak, karena yang OTG selesai isolasi secara bersamaan,” ujarnya.

Setelah mereka dinyatakan sembuh kata Enny, maka sudah diperbolehkan untuk beraktivitas kembali, namun tetap harus menaati protokol kesehatan.

Dia mengatakan kasus OTG di Kabupaten Cirebon semua berjumlah 631 orang dan mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara untuk total kasus positif di Kabupaten Cirebon, sampai Sabtu (17/10) terdapat 1.007 orang dengan perincian 735 sembuh, 57 meninggal dunia dan 215 masih menjalani perawatan.

“Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon totalnya sudah 1.007 warga,” katanya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!