Satpam Kampus Gagalkan Pencurian Helm

Satpam Kampus Gagalkan Pencurian Helm

RAKYATCIREBON.ID – Maling helm menjadi bulan-bulanan petugas keamanan dan mahasiswa saat aksinya kepergok, Jumat (23/10).  Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini melancarkan kejahatannya selama dua hari berturut-turut dengan masuk lingkungan kampus berpakaian seperti mahasiswa.

Mengenakan jins dan kemeja ungu kotak-kotak tak membuat petugas keamanan kampus curiga. Berdasarkan hasil rekanan CCTV, pelaku terbukti melakukan aksi pencurian helm milik salah seorang dosen di kampus tersebut.

Berdasarkan informasi dari Didi Suhardi, komandan Satpam Fakultas Syariah, lokasi pencurian terjadi, tersangka sudah dua kami melakukan pencurian. Pertama pada Kamis (22/10). Sasarannya helm NHK milik mahasiswa.

“Hari Kamis ada laporan kehilangan dari mahasiswa. Helm NHK hitam polet hijau milik Darkina, mahasiswa Jurusan PMI semester 9,” ungkap Didi kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Di hari pertama, tersangka berhasil melancarkan aksi pencurian. Modus sama. Masuk seolah mahasiswa dengan menggunakan motor Mio putih. Berpaikaian rapih, mengenakan masker dan helm.  “Dari kejadian kemarin (hari Kamis), kemudian setelah Salat Jumat saya keliling dan melihat ada motor pelaku,” tambah dia.

Di hari kedua, pelaku mengincar helm milik dosen dengan merek NKH juga. Namun aksi pelaku berhasil digagalkan Satpam. Yang terlebih dulu mengintai pelaku dari kejauhan.

Benar saja, pelaku kembali melakukan aksi pencurian di hari kedua. Didi bersama rekannya sesama Satpam langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti helm curian. Pelaku tak bisa mengelak dan sempat menjadi bulan-bulan Satpam dan mahasiswa.

Menurut Didi, gelagat pelaku sudah dicurigai saat sedang melihat-lihat keadaan sekitar. “Dia sempat lihat-lihat situasi. Kemudian lihat pos. Nggak sadar kalau sedang diawasi,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang digali Didi, pelaku berhasil menjual helm curiannya di hari pertama melalui COD. Helm hasil curian pelaku diposting di media sosial.

Usai mengamankan pelaku pencurian, Satpam langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Utbar, Kota Cirebon. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!