Satpol PP Gencar Operasi Pekat

184
BARANG BUKTI.
BARANG BUKTI. Satpol PP amankan barang bukti miras berbagai merk hasil razia pekat.

CIREBON – Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kabupaten Cirebon gencar melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat).

Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi melalui Kasi Operasi dan Pengendalian pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Yon Sudarto mengatakan, pada Rabu malam (26/4) pihaknya menggelar razia pekat di sejumlah titik.

“Razia penyakit masyarakat ini sesuai dengan program provinsi yaitu operasi kali ini adalah operasi Praja wibawa jelang Ramadhan,” tuturnya, Kamis (26/4).

Operasi pekat gabungan Satpol PP, TNI dan Polri menyisir sebagian wilayah Kabupaten Cirebon. Diantaranya Kecamatan Dukupuntang, Depok, dan Palimanan.

“Dari tiga wilayah tersebut kita dapati sebanyak 112 botol miras berbagai merk. Semua kita sita dan akan dimusnahkan,” sambungnya.

Sebelumnya pun, lanjut Yon, pihaknya sudah menyisir wilayah-wilayah lainnya, bahkan kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap satu minggu sekali.

“Target berikutnya Insya Allah minggu depan kita akan sisir daerah perbatasan. Mudah-mudahan dengan kita lakukan operasi pekat praja wibawa jelang Ramadhan. Kabupaten Cirebon akan aman dari peredaran miras yang memicu konflik apalagi kondusifitas daerah,” pungkasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat ikut melakukan pengawasan, dan jangan segan untuk melaporkan kepada petugas. (ari)