Satpol PP Segel Tower Tidak Berizin

KUNINGAN – Diduga tak berizin sebuah tower combat yang berada dipusat Kota Kuningan, disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan, tower milik PT Daya Mitra Telekomunikasi berada di lingkungan Lame paying Rt 07/08 Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

tower ilegal kuningan
Tower ilegal di kuningan. Foto : Alehandro Malik/Rakyat Cirebon

Penyegelan dilakukan petugas dengan memasang garis disekeliling area tower serta menempelkan tulisan bertuliskan Disegel Satpol PP Kuningan karena Melanggar Perda Kabupaten Kuningan no 12 Tahun 2009. Kasatpol PP Kuningan Deni Hamdani Kabid Gakda Satpol PP Supandi MH mengungkapkan, penyegelan dilakukan karena pembangunan tower tersebut melanggar Perda No 12 tahun 2009 tentang pembangunan gedung. Menurutnya, perizinan tower tersebut memakai ijin sementara dalam proses namun pembangunannya telah rampung.

“Kami hanya menjalankan tugas sebagai penegak Perda karena setiap bangunan harus mempunyai izin. Kami mendapat laporan bahwa pembangunan tower ini menggunakan izin sementara, sehingga terpaksa kami segel hingga seluruh proses perizinan ditempuh dengan benar,” katanya kepada Rakyat Cirebon. Dikatakan,  pemilik tower setinggi 32 meter tersebut, atas nama PT Daya Mitra Telekomunikasi yang beralamat di jalan garden vilas Desa Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo Bandung, tower tersebut berencana akan beroperasi sebagai tower combat.

Lebih jauh, kata Supandi, pihaknya sudah memanggil pemilik tower untuk dimintai klarifikasi terkait perizinannya serta membuat surat pernyataan tertulis, agar tower tetap bisa beroperasi pihaknya meminta kepada pemilik tower untuk menempuh perizinannya terlebih dahulu dan jangan menggunakan izin sementara.

“Kami beri waktu dua bulan, kalau mau dicabut segel ini, ya urus dulu perizinannya. Penuhi syarat-syarat perizinannya. Pokoknya kita tidak akan mencabut segel jika tower ini belum juga memenuhi perizinan permanen, bila perlu akan kami robohkan,” tegasnya.Sopandi berharap para pengusaha yang hendak mendirikan tower untuk taat pada aturan dan mengurus perizinan. “Kalau ada yang belum berizin ya akan kita tertibkan,” jelasnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!