Satu TPS Maksimal 300 Pemilih

Satu TPS Maksimal 300 Pemilih

“Kepada para PPK di Pemilu 2019 mari tingkatkan sinergitas dan tetap jaga intergritas di tahapan yang sangat padat ini, penting sekali menjalin koordinasi yang baik antar lini guna terciptanya pemilu 2019 yang berkualitas, tentu didapatkannya pemilih yang berkualitas dan tingkatan parmas yang baik bergantung pada data pemilih yang berkualitas pula,” kata Asep.

Sementara itu, Komisioner KPU Kuningan Divisi Perencanaan dan Data Dadan Hamdani menyampaikan hal terkait persiapan untuk proses Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu 2019. Sumber datanya dari Daftar Pemilih Sementara (DPS)  yang sebelumnya sudah diplenokan.

Menurut Asep dalam Pemilu 2019 ini jumlah pemilih dalam setiap TPS maksimal 300 orang. Namun dimungkinkan apabila ada TPS yang jumlah pemilihnya melebihi 300 orang.

KPU berharap PPK dan PPS memaksimalkan waktu yang ada untuk mendapatkan data yang berkualitas, data yang faktual sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Hal ini bisa didapatkan apabila penyelenggara baik PPK maupun PPS dapat bekerja secara maksimal, juga kepada masyarakat/partai politik apabila ada pendapat apabila ada warga yang belum terdaftar silakan segera untuk mendaftar.

Rekap DPSHP di PPS akan berlangsung tanggal 18 Juli 2018, Rekap DPSHP di PPK tanggal 20 Juli 2018, dan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019 di KPU Kabupaten/Kota pada tanggal 22 Juli 2018. Hal ini sesuai dengan amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 5/2018 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!