Sebelum Pilkada Acep Kembali jadi Bupati

Sebelum Pilkada Acep Kembali jadi Bupati

Diungkapkan Dede, sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 menjabat sebagai Plt Bupati Kuningan, diawali dengan musibah bencana alam tanah longsor di Kecamatan Ciniru, Maleber dan Karangkancana, musibah tanah longsor tersebut mengharuskan warga setempat direlokasi ketempat yang lebih aman.

Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, kita bisa menyelesaikan pembangunan hunian sementara (Huntara) untuk korban bencana alam,” ungkapnya

Dari sisi penilaian kinerja pemerintahan, kata Desem, Pemkab Kuningan meraih dua penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pak Bupati H Acep Purnama dan Pemkab Kuningan yang diterima langsung oleh dirinya selaku Plt Bupati Kuningan sebagai kinerja pemerintahan terbaik peringkat tujuh nasional.

Sedangkan, dari sisi akuntabilitas keuangan, lanjut Desem, Pemkab Kuningan berada di peringkat tiga dari sisi maturitas SPIP. Begitu juga dengan LAKIP, SAKIP Pemkab Kuningan meraih nilai B. Serta penyaluran dana desa terbaik nomor tiga terbaik di Provinsi Jabar.

“Dari sisi regulasi-regulasi yang ada, saya juga telah membenahi kaitannya dengan disiplin PNS, melalui pengenaan dana pangkat dan pelimpahan kewenangan kepada Camat dengan menerbitkan Perbup serta pola karier juga telah diselesaikan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Desem ini mengaku, ada pengalaman berharga selama menjabat sebagai Plt Bupati Kuningan, yang mungkin tidak bisa dirasakan oleh siapapun. Yakni, naik mobil RI 1 dengan presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

“Ini pengalaman berharga satu mobil, saya pun menyampaikan terkait pembangunan Kuningan. Diantaranya pembangunan jalan serta relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan waduk Kuningan,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!