Sebelum Produksi Lihat Dulu Tren Mode

127
SORAYA
BUKA STRATEGI. Desainer dan pengusaha busana muslimah, Ferry Soraya saat menjelaskan strategi bisnis fashion agar laku di pasaran. Menentukan pasar sebelum menjual produk menjadi salah satu trik desainer busana agar tetap bertahan dalam persaingan.

KEJAKSAN – Pengusaha sekaligus desainer busana muslimah, Ferry Soraya mengungkapkan tren  dan potensi bisnis  fashion di setiap daerah berbeda. Daerah  dengan kultur Islami kental menyukai busana muslimah  yang lebih longgar.

Sedangkan untuk daerah perkotaan busana yang lebih casual menjadi pilihan, lantaran bisa dipakai untuk berbagai kegiatan.  Perbedaan tren busana juga menjadi ukuran potensi bisnisnya.

Seperti yang dilakukannya  dalam berbisnis. Ferry memilih menentukan konsumennya terlebih dahulu sebelum mengeluarkan busana hasil desainnnya. “Saya lebih suka melihat apa yang jadi tren dulu, supaya kalau mengeluarkan produk bisa diterima juga,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurut dia, pentingnya menentukan pasar sebelum menjual produk menjadi salah satu trik desainer busana agar tetap bertahan dalam persaingan.   Cara ini dinilai lebih efektif dari pada membuat karya tapi pangsa pasarnya belum pasti.