Sedulure Rakyat Pindahkan Dukungan untuk Pasangan Jadi Jaya

118
DEKLARASI. Calon Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM Msi menghadiri deklarasi Sedulure Rakyat di halaman ruko Cirebon Gateaway di Kecamatan Plumbon, Minggu (22/4).

Sedulur Rakyate Jadi Jaya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi-Drs H Imron Rosyadi, Minggu (22/4), di halaman ruko Cirebon Gateaway di Kecamatan Plumbon.

AWALNYA, Sedulur Rakyat yang berubah nama menjadi Sedulur Rakyate Jadi Jaya ini mendukung pasangan nomor urut tiga yaitu H Rakhmat-H Yayat Ruhyat, namun ketiadaan sinergi di antara mereka membuat dukungan dialihkan kepada pasangan Jadi Jaya.

Ketua Umum Sedulur Rakyate Jadi Jaya, Sunarto mengatakan, mulai Senin ini dirinya serta seluruh tim akan langsung start secara all out memenangkan pasangan Jadi Jaya.

“Kami tidak ada kesepakatan dan tidak sinergi dengan pasangan nomor urut tiga, hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kami akhirnya mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut dua,” kata Sunarto.

Sunarto menambahkan, dirinya akhirnya mengalihkan dukungan kepada pasangan Jadi Jaya bukan tanpa alasan. Sebelum mendukung pasangan ini, Sunarto mengatakan jika dirinya turut melihat pasangan lain.

“Tapi setelah kita menilai, akhirnya kita alihkan dukungan kepada pasangan nomor urut dua, itu setelah kita melihat calon-calon lainnya ya, setelah kita pertimbangkan secara matang,” katanya.

Menurutnya, saat deklarasi seluruh perwakilan dari 40 kecamatan serta tim tujuh yang terdiri dari struktural  dari Sedulur Rakyate Jadi Jaya hadir, dan mulai Senin akan langsung start mengawal pemenanangan.

“Kita ingin mengulang kesuksesan kedua kali untuk Pak Sunjaya, intinya kita akan all out memenangkan pasangan Jadi Jaya,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi cabup Sunjaya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan  oleh Sedulur Rakyate Jadi Jaya ini.

“Saya tentu berterima kasih, dan adanya deklarasi dukungan ini bisa menambah kekuatan saya di lapangan,” kata Sunjaya.

Sunjaya juga menambahkan, faktor lainnya yang membuat Sedulur Rakyate Jadi Jaya ini memberikan dukungan di antaranya bisa menilai usai acara debat terbuka beberapa waktu lalu.

“Melihat langsung bagaimana debat terbuka saat itu, Sedulur Rakyate Jadi Jaya ini akhirnya memberikan dukungan kepada saya,” tukas Sunjaya.

Sunjaya juga mengatakan, saat debat terbuka tersebut digelar dirinya sama sekali tidak terpancing emosi, meski seolah semua pertanyaan diajukan kepadanya.

“Saya sih tenang saja, saya menguasai data dan saya tidak asal bicara. Melihat ini, mungkin masyarakat pada umumnya, khususnya Sedulur Rakyate Jadi Jaya ini mengalihkan dukungan kepada saya. Yang namanya debat publik itu kan bagaimana masyarakat bisa mengetahui langsung bagaimana visi dan misi dari seluruh  paslon dalam waktu yang sama, sehingga wajar jika masyarakat akhirnya banyak yang menentukan sikap usai debat berlangsung,” katanya.

Sunjaya menambahkan, usai deklarasi ini dirinya makin bersemangat untuk berkampanye dan mendatangi seluruh pelosok desa di Kabupaten Cirebon. “Makin banyak kekuatan, dan saya harapkan pada hari mendatang ada lagi yang menyatakan dukungan kepada saya, kampanye belum usai,” ujarnya.(yog)