Sejak Digusur BIJB, SDN 3 Kertajati Kekurangan Siswa

Sejak Digusur BIJB, SDN 3 Kertajati Kekurangan Siswa

MAJALENGKA – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD-MI yang dilaksanakan mulai, Kamis (3/5), di SDN 3 Kertajati kecamatan Kertajati, hanya diikuti tujuh orang siswa.

Dari ketujuh orang tersebut terdiri dari enam orang laki-laki dan satu orang perempuan. Hal ini karena beberapa tahun terakhir, SDN ini kekurangan siswa.

Menurut Kepala SDN 3 Kertajati, Kusjayan mengakui, sejak 4 tahun lalu setelah gedung SDN 3 Kertajati digusur oleh pembangunan BIJB, pihaknya menumpang di Madrasah Ibtidaiyah (MI) meskipun gedung sekolah yang ditumpangi kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kami terpaksa menggunakan gedung ini meskipun sering dikeluhkan oleh siswa dan orang tua murid,” tandasnya, Kamis (3/5).

Bahkan, menurutnya, sejak 4 tahun lalu, sekolah tersebut berangsur-angsur ditinggalkan oleh para orang tua murid yang lebih memilih pindah ke sekolah lain daripada harus bertahan disitu.

Dijelaskan dia, jumlah murid terus berkurang, untuk tahun kemarin ada sekitar 42 murid. Sementara untuk tahun ini tinggal 40 murid saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!