Sekda Kota Banjar : PTKIN Harus Berkembang

Sekda Kota Banjar : PTKIN Harus Berkembang

RAKYATCIREBON.ID – Dukungan kembali mengalir, kali ini datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) pemerintah Kota Banjar, H Ade Setiana yang mendukung transformasi IAIN Cirebon menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Dukungan tersebut disampaikan H Ade Setiana pada kegiatan MoU Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan pemerintah daerah Kota Banjar, Selasa (17/11).

H Ade Setiana menyatakan, selain menjabat sebagai Sekda, dirinya juga aktif sebagai pengajar pada salah satu Perguruan Tinggi yang ada di daerah Kota Banjar. 

Dirinya sangat mendukung atas transformasi atau perubahan tersebut, di mana transformasi ini diharapkan akan membawa pada banyak perubahan, khususnya di bidang pendidikan UIN Cirebon ke depan nya nanti.

“Ya, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan, saya sangat mendukung tansformasi atau perubahan dari IAIN menuju UIN Cirebon, dan Insya Allah nanti akan lebih luas lagi, lebih maju lagi dan bermanfaat bagi masyarakat, umumnya masyarakat indonesia,” ujar H Ade Setiana.

Ade menjelaskan, jika perguruan tinggi sudah lintas daerah, lintas provinsi tentu juga akan lintas negara. Jadi artinya nanti UIN Cirebon akan semakin eksis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan akan melahirkan kader-kader bangsa yang potensial, yang akan memberikan konstribusi penbangunan bangsa dan negara yang ujung-ujungnya mensejahterakan masyarakat. 

Dukungan H Ade Setiana ini, dituangkan dalam video berdurasi 01 menit, 37 detik dan dirinya menyakini jika perjuangan transformasi kelembagaan dari IAIN Cirebon menuju UIN pasti sukses. “selamat berjuang”  tutunya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!