Sekretaris KPA Kota Cirebon: Hingga Oktober 2019 Temukan 70 Penderita Baru AIDS

51
Seketaris KPAIDS Kota Cirebon Sri Maryati. (Foto: Dede/pojokjabar)

RAKYATCIREBON.ID-Memperingati Hari AIDS Sedunia KPAIDS Kota Cirebon, mengajak masyarakat untuk tidak melakukan seks bebas.

Seketaris KPA Kota Cirebon Sri Maryati mengatakan dari data sampai Oktober 2019, menemukan 70 kasus penderita baru. Data tersebut mengalami penurunan dari tahun 2018 yang berjumlah 115 penderita.

“Sampai Oktober 2019 kami menemukan 70 penderira baru, data ini mengalami penurunan dari tahun 2018,” tutur Sri kepada pojokjabar.com

Sri melanjutkan KPA bersama Dinas Kesehatan Kota Cirebon berkomitmen untuk terus berupaya mencegah penyebaran HIV AIDS di masyarakat, salah satunya untuk tidak melakukan seks beresiko.

“Kami berkomitmen di tahun 2030 tidak ada lagi penderita baru, bersama Dinkes Kota Cirebon dan element masyarakat bersama-sama menginformasikan tentang bahaya seks berisiko yang dapat menimbulkan HIV ADIS,” ujarnya.

Sri menambahkan dari data penyebaran HIV ADIS terbanyak di Kecamatan Harjamukti, dan ini merupakan tugas bersama untuk terus memberikan penyuluhan informasi, pencegahan serta pengobatan bagi penderita HIV AIDS.

“Cirebon merupakan tujuan pariwisata, dan rentan terjadinya penularan, dan Kecamatan Harjamukti terbanyak penyebaran HIV AIDS,” ujarnya

Sementara penyebaran HIV AIDS terbanyak di Cirebon terjadi melalui seks bebas dari hetro maupun homoseksual. Selain itu, KPA Kota Cirebon juga mengingatkan untuk terus memberikan informasi pendidika seks kepada remaja terkait seks beresiko, agar remaja faham akan bahaya melakukan seks pra nikah. (pojokjabar)

BAGIKAN