Selly: Desa Termiskin akan Dikeroyok

627
sellly
KEROYOK. Plt Bupati Selly A Gantina tegaskan, Pemkab Cirebon akan menerapkan perlindungan ganda bagi sepuluh kecamatan dengan angka kemiskinan tertinggi di Kabupaten Cirebon.

SUMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon akan menerapkan perlindungan ganda bagi sepuluh kecamatan dengan angka kemiskinan tertinggi di Kabupaten Cirebon. Nantinya, kecamatan tersebut akan ditangani oleh beberapa SKPD dibawah arahan langsung Plt Bupati, Selly Andriany Gantina.

Dijelaskan Selly, kesepuluh kecamatan yang dimaksud ialah Gebang, Waled, Greged, Babakan, Mundu, Losari, Dukupuntang, Gegesik, Sumber dan Plumbon. Semuanya, lanjut Selly, akan diberikan perhatian khusus terutama dalam bidang penanggulangan kemiskinan.

Diungkapkan Selly juga, semua SKPD sudah memaparkan program yang akan dilaksanakan kepada kecamatan yang dianggap miskin. Namun, Selly menegaskan akan kembali mengkaji data yang dimiliki.

“Kita akan lihat desa mana saja yang angka kemiskinannya paling tinggi. Desa itulah yang akan kita lakukan program penanggulangan kemiskinan,” tegas Selly.

Ditambahkan Selly, permasalahan kemiskinan ini bukan hanya masalah fisik saja melainkan juga non fisik. Artinya, pola pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemkab, harus berkesinambungan dan berkaitan satu sama lainnya.