Selly: Desa Termiskin akan Dikeroyok

Selly: Desa Termiskin akan Dikeroyok

“Sebagai contoh jika ditemukan masalah pendidikan disuatu desa, maka Disdik akan masuk dan memaksa mereka ikut pendidikan baik paket A, B ataupun C. Proogram paket itu kita lihat terlebih dahulu anaknya seperti apa. Kalau memang anaknya juga masuk kategori miskin, maka akan masuk program beasiswa,” tambahnya.

Contoh lainnya, Selly mengatakan pencetakan lapangan pekerjaan juga akan menjadi bagian darui fokus pemerintah. Namun, kembali lagi Selly menyebutkan harus saling berkaitan.

“Antara Dinas UMKM dan Dinas Indag akan bekerja sama. UMKM akan masuk dari sisi regulasi bantuan keuangan permodalan dan kemudian Indag akan bantu dan sisi pemasaran industry dan pencetakan lapangan kerja,” terangnya.

Diakhir, Selly mengatakan akan mendorong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk fokus pada pengalihan anggaran desa untuk pengentasan kemiskinan. Selama ini, Selly melihat sebagfian besar anggaran desa difokuskan untuk infrastruktur.

“Padahal itu bisa kita dorong ke masalah kemiskinan. Karena, kalau bicara tahapan penyusunan APBDes hampir sama dengan penyusunan APBD kabupaten dimana setiap APBDes harus punya RPJMDes dan didalamnya juga harus ada visi misi,” tandasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!