Seluruh Tahapan Pilwu Masih Berjalan Kondusif

GEGESIK – Dari tujuh desa yang mengikuti pelaksanaan pemilihan kuwu serentak di Kecamatan Gegesik, sejauh ini seluruh tahapan masih berlangsung aman dan kondusif.

camat gegesik cirebon
Camat Gegesik Hermawan. Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Seperti yang disampaikan oleh Camat Gegesik, Hermawan, bahwa sejauh ini pelaksanaan  seluruh tahapan pilwu serentak khusunya di Kecamatan Gegesik masih aman dan kondusif. Dari ketujuh desa tersebut Bayalangu Kidul, Gegesik Kidul, Gegesik Wetan, Gegesik Lor, Gegesik Kulon, Panunggul dan Slendra sudah berjalan dengan  baik sesuai dengan undang-undang.

Hal tersebut berkat kerjasama antara muspika yang dalam hal ini adalah pihak kepolisian dan TNI serta pihak kecamatan yang terus melakukan pengawasan serta monitoring perkembangan pelaksanaan pilwu.“Sampai dengan hari ini pelaksanaan seluruh tahapan pilwu dari tujug desa di Kecamatan Gegesik masih aman dan kondusif,” terang Hermawan Kepada Rakyat Cirebon beberapa waktu yang lalu.

Menurut Hermawan, keadaan tersebut harus tetap dijaga sehingga sampai berakhirnya pelaksanaan pilwu nanti atau sampai dengan terpilihnya kuwu definitive masih tetap aman dan kondusif.

Olehkarena itu untuk mencapai keinginan tersebut, seluruh pelaksana pilwu, baik panitia pemerintah desa juga Badan permusyawaratan desa maupun masyarakat pada umumnya harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya harap masayarakat dapat mendukung suksesnya pemilihan kuwu sampai terpilihnya kuwu definitive, karena tanpa dukungan dari masyarakat pilwu ini tidak akan terselenggara dan sukses,” terangnya.

Selain itu, masyarakat serta panitia juga diharapkan untuk menaati segala peraturan perundang-undangan yang ada mengenai pilwu, tidak berdasarkan  atas kehendak panitia pilwu atau BPD. Maka dari itu selaku panwas tingkat kecamatan, pihaknya akan selalu melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pihak-penyelenggara pilwu.

Senada dengan yang diucapkan oleh Sekretaris Camat Gegesik Abadi bahwa seluruh lapisan asyarakat harus sama-sama mendukung pelaksanaan pilwu hingga sukses tanpa ekses. Dalam mengguakan hak pilihnya, masyarakat juga diminta untuk tidak terpengaruh dengan imin-iming sejumblah uang.

“Masyarakat harus memilih dengan bebas dan cerdas sesuai ddengan hati nurani masing-masing, tidak memilih berdasarkan mana yang memberikan sejumblah uang lebih besar,” paparnya.

Dikatakan Abadi juga bahwa pilwu ini adalah momen dimana untuk memilih seoarang pemimpin terbaik dari yang baik. Olehkarenanya masyarakat harus benar-benar pandai emilih sosok pemimpin yang bias membangun desa menjadi lebih maju. (caz/mgg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!