Semangat Perubahan, Gardu Tora Siap All Out Mendukung

57
LOSARANG – Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Toto Sucartono – Rasta Wiguna (TORA) terus mengalir seiring dengan semangat perubahan di Indramayu. Komunitas yang mengatasnamakan Gerakaan Relawan Dukung Toto-Rasta (Gardu Tora) menggelar konsolidasi internal, Jum’at (2/10) di Markas Gardu Tora, Losarang Indramayu.

pendukung cabup indramayu
Gardu Tora. Foto : Lazuardi Muhamad/Rakyat Cirebon

Relawan yang menghimpun seluruh elemen masyarakat ini, bersatu padu untuk mengawal kemenangan pasangan Cabup TORA sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2015-2020. Ketua Gardu Tora, Nina A Da’i Bachtiar mengatakan, relawan yang ia bentuk telah mengakomodir berbagai elemen masyarakat yang ingin melakukan perubahan dan bersama memutus mata rantai rezim dinasti yang sudah 15 tahun berkuasa di Kabupaten Indramayu.

Para tokoh masyarakat yang terdiri dari elemen petani, nelayan,  mantan birokrasi, profesional, honorer, paranormal, komunitas Vespa dan LSM secara bergantian menyampaikan strategi pemenangan diwilayah komunitas masing-masing.”Dari pembahasan tadi dapat disimpulkan sepakat untuk mengawal Pilkada  melalui Gardu Tora dalam menampung aspirasi perubahan Indramayu,” tuturnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurutnya, banyak suara aspirasi bawah yang harus diperjuangkan dalam memenangkan Cabup dan Cawabup yang diusung PDIP, PKB dan Nasdem. Diantaranya pertemuan rutin dalam melakukan evaluasi, kematangan strategi dan distribusi logistik untuk menyampaikan misi dan konsep Cabup Tora.”Ditempat ini akan kita bahas secara rutin dan dipastikan Ayahanda Da’i Bachtiar juga setiap minggu akan hadir ditengah-tengah relawan hingga 9 Desember nanti,”ungkap putri Mantan Kapolri ini.

Ia menambahkan, memperjuangkan sosok Cabup dan Cawabup yang inovatif dan memiliki konsep program pro rakyat, baru terdapat pada figur Tora. Maka tidak ada salahnya jika seluruh elemen masyarakat yang tergabung saat ini berharap besar pada sosok pemimpin yang merakyat dan menjadi pilihan rakyat.”Bagaimana kita bisa berharap dengan kepemimpinan hari ini jika IPM rendah, PAD juga kurang signifikan dan potensi daerah yang kurang mendapat perhatian investor luar, sebagai putra dearah sangat miris,” tandasnya.

Sementara itu, Cabup Indramayu  Toto Sucartono yang hadir pada kesempatan itu menyambut positif niatan dan dukungan Gardu TORA untuk memenangkan Pilkada nanti, dengam banyaknya relawan ia sangat optimis jika TORA sebagai pemenang pada Pilkada nanti.”Dalam setiap kunjungan, gelora perubahan kian menjadi-jadi, rakyat sampai rela menunggu saya hanya ingin bertemu dan berfoto hingga pukul 12 malam,ini sebuah keyakinan amanah untuk kami berdua,”ungkapnya.

Toto menambahkan, kejenuhan yang dirasakan masyarakat saat ini tentang kekeringan air menjadi pintu kegagalan pemimpin saat ini, maka melalui Gardu TORA akan dapat memberikan akses informasi kepada masyarakat dengan cepat bahwa TORA bukan calon boneka sebagaimana yang sudah digelorakan oleh Cabup sebelah.”Pada prinsipnya, semua program dan rencana kerja Gardu TORA sangat kmai dukung, apalagi ditambah kesiapan seluruh infrastruktur partai tingkat DPP diturunkan semua adalah sebuah staryegi yang pas, termasuk menghadirkan jurkam Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden RI nanti,” terang pencipta produk kemasan Cleo Air Mineral ini.

Iapun sudah mendapat informasi jika awal pekan depan Sekjen DPP PDIP akan turun sebagai jurkam pada kampanye yang melibatkan para senior PDIP wilayah III Cirebon termasuk untuk konsolidasi internal PDI Perjuanagan Kabupaten Indramayu. “Dengan turunnya semua tokoh nasional menjadi kunci dukungan dan keberhasilan bukan bagian dari boneka lawan, karena martabat parpol dipertatuhkan, dimana kemenangan Indramayu merupakan prestasi nasional,”tandasnya. (laz)

BAGIKAN