Sempat Berobat ke Poli Bedah Syaraf, IRT di Anjatan Positif Covid-19

Sempat Berobat ke Poli Bedah Syaraf, IRT di Anjatan Positif Covid-19

RAKYATCIREBON.ID-Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Anjatan dikabarkan masuk dalam daftar baru orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Sebelum dinyatakan positif, pasien bersangkutan sempat memeriksakan diri ke Poli Bedah Syaraf karena mengalami kelainan pada bagian otaknya.

Kabar itu secara resmi diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, Kamis (28/5). Adanya pengumuman ini sekaligus menjadikan daftar orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu bertambah. Adapun penambahan kasusnya setelah pihaknya menerima hasil tes swab dari Labkesda Provinsi Jabar pada Rabu 27 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. “Orang yang terkonfirmasi positif tersebut yakni Nyonya YM 36 tahun berasal dari Kecamatan Anjatan dan merupakan seorang ibu rumah tangga,” jelasnya.

Disampaikan, pada 14 Mei 2020, YM berobat ke Poli Bedah Syaraf RSUD Pantura MA Sentot Patrol dan ditangani oleh dr Eka SpBS dengan diagnosa ada penyakit kelainan pada bagian otak atau AVM Intra Cranial. Kemudian pasien dirujuk ke RS PON Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Namun pihak dokter RS rujukan yang terlebih dulu dihubungi menyarankan agar pasien dilakukan rapid tes sebelum dirujuk. Dan dari rapid tes tersebut menunjukan bahwa pasien reaktif, sehingga langsung dilakukan tes swab.

Menurutnya, YM dapat dipastikan terinfeksi secara lokal. Untuk itu pihaknya telah melakukan upaya maupun langkah-langkah yang diperlukan seperti tracing dan tracking. “Pasien terkonfirmasi positif terinfeksi lokal, bukan dari pendatang. Saat ini pasien YM sudah menjalani perawatan dan isolasi di RS Bhayangkara. Kondisinya juga baik. Kami juga sudah melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat pasien oleh tim surveilance Dinas Kesehatan, sekaligus dilakukan pengambilan swab terhadap keluarganya. Informasinya suami pasien YM sering pulang pergi Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu sampai saat ini sudah sebanyak 16 orang. Dari jumlah ini 10 orang masih dalam perawatan, 3 orang sembuh dan 3 orang lainnya meninggal. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!