Setiap Rabu Malam, Jadwal Kandidat Walikota Bamunas Menyapa Warganet

114
SAPA WARGANET. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman saat menyapa warganet melalui Live IG, Rabu (25/04) malam kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

KESAMBI – Selain menyapa warga dengan langsung blusukan turun ke lapangan, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo juga memanfaatkan kemajuan teknologi untuk sapa warga.

Setiap  Rabu malam, Bamunas-Edo menjalankan program “satu jam bersama Oke”. Melalui salahsatu media sosial yang sedang digandrungi masyarakat sekarang ini, selama satu jam Bamunas-Edo menyapa sekaligus berdiskusi dengan warganet.

Disiarkan langsung secara live melalui Instagram, Bamunas menyapa seluruh warganet dan berdiskusi dengan mereka terkait konsep pengembangan Kota Cirebon kedepan.

Seperti pada sesi “Satu Jam Bersama Oke”, Rabu (25/04) malam kemarin yang mengusung tema pengembangan sosial buday, pemuda dan olahraga diKota Cirebon. Sejak live IG dimulai, puluhan akun sudah ikut bergabung dan menyapa Bamunas.

“Malam Pak,” tulis sebuah akun bernama @iyos234sc yang memberikan komentar pertama pada live IG, kemarin.

Tak hanya itu, semakin lama diskusi melalui dunia maya tersebut pun semakin hangat, tanggapan serta masukan dari para warganet datang membanjiri laman @okiedocirebon pada Instagram, dan itu langsung ditanggapi oleh Bamunas.

Salahsatu akun lainnya, @arjunasap32 menuliskan harapannya, “Bangun terus Pemuda Kota Cirebon Pak,” tulisnya.

Seusai  live IG berakhir, Bamunas menyampaikan ia merasa senang bisa menyapa warganet secara live, karena dari program yang hanya berjalan satu jam tersebut. Bamunas mengaku mendapatkan banyak bekal danmasukan dari masyarakat terkait keinginan-keinginan mereka untuk kemajuan Kota Cirebon kedepan.

“Kalau secara langsung tentu saya terus lakukan, dan melalui Live IG ini, saya ingin menyapa masyarakat yang menggandrungi teknologi, karena mereka pun tentu punya konsep bagus untuk Kota Cirebon kedepan, dan saya ingin menyerap itu melalui diskusi secara online tadi,” ungkap Bamunas.

Program tersebut, kata dia, secara rutin dilakukan setiap Rabu malam, ia menyempatkan diri menyapa warga selama satu jam secara live, dan sudah berjalan sejak beberapa pekan yang lalu.

“Saya sudah rutin, menyapa warganet setiap Rabu malam, dan saya lihat tanggapan dan respon masyarakat bagus, jadi mari kita gunakan kemajuan teknologi untuk saling sharing tentang kemajuan Kota Cirebon kedepan, bukan malah saling menjatuhkan,” kata Bamunas. (sep)

 

BAGIKAN