Shofiyyah Cinta Pramuka

386
Perempuan
Shofiyyah Cinta Pramuka

Siapa tak kenal Pramuka? Di berbagai tingkatan sekolah, Pramuka menjadi ekstrakuliler favorit. Tak terkecuali bagi Shofiyyah. Meski sudah memasuki perguruan tinggi, Shofi nama panggilannya,  tetap tertarik bergelut di kepramukaan.

Mantan Ketua Dewan Racana Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon itu mengaku, salah satu yang membuatnya tertarik pada Pramuka ialah aktivitasnya.   Melalui Pramuka, kata Shofi, dia  mendapatkan pelajaran untuk bersikap mandiri.

“Saya cinta Pramuka. Dan saya bangga jadi pramuka. Pramuka itu seru dan sangat bermanfaat. Dari Pramuka, kita dapat pelajaran berharga untuk punya sikap mandiri dan semangat dalam hidup ini,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Aktivitas kepramukaan identik dengan petualangan, berkemah hingga membuat permainan outbond yang melatih ketangkasan, kekompakan hingga keberanian. Dari itu, dia kemudia mantap memilih Pramuka sebagai salah satu wadah pengembangan diri.

“Dari Pramuka, kita juga dapat motivasi untuk menjadi orang yang selalu mau bekerja dan memberikan yang terbaik di manapun,” kata dia. (wan)