Sikapi Musibah Keracunan Puluhan Siswa SD, Legislator Ingatkan Pemkab Cirebon Soal Pentingnya Sarpras

Sikapi Musibah Keracunan Puluhan Siswa SD, Legislator Ingatkan Pemkab Cirebon Soal Pentingnya Sarpras

RAKYATCIREBON.ID-Sarana prasarana (Sarpras) gedung pendidikan di Kabupaten Cirebon sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah, khususnya memasuki curah hujan yang diperkirakan tinggi.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati menyikapi musibah keracunan yang menimpa puluhan siswa sekolah dasar di Kecamatan Mundu, pada Jumat (17/01) kemarin.

Namun demikian, Diah mengapresiasi langkah sigap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon yang langsung turun menemui siswa korban keracunan makanan di Kecamatan Mundu.

“Satu langkah tepat dari seorang Kadisdik dalam menyikapi kejadian tersebut (keracunan massal), dan memberikan imbauan pada para kepala sekolah dan guru untuk mengawasi para pedagang di lingkungan Sekolah, “ Kata Diah, Sabtu (18/01).

Meski begitu, Diah mengingatkan jika kepedulian serupa diberikan terhadap Sarpras di gedung sekolah yang sudah tidak layak. Dengan demikian, keselamatan warga sekolah lebih terjamin dari musibah ambruknya bangunan sekolah.

“Tidak kalah penting yaitu keselamatan dan kesehatan dari para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa,“ tegas politisi Partai Golkar tersebut. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!