Silaturahmi Ansor Banser Tangkal Paham Radikalisme

Silaturahmi Ansor Banser Tangkal Paham Radikalisme

“Kami prihatin dengan ketidakamanan yang mengancam negeri kita saat ini maupun yang akan datang. Terorisme berbasis agama masih belum hilang sama sekali, bahkan terus menetaskan telur-telur generasi mereka. Konservatisme beragama menjadi akar mereka bertindak tidak manusiawi. Konsep keberagaman yang menjadi identitas bangsa kita sejak zaman nenek moyang dengan mudah diinjak-injak, maka dari itu Ansor Banser terpanggil untuk bertindak,” katanya.

Ketua Ansor Kuningan KH Didin Misbahudin menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk mencegah paham radikalisme masuk ke lingkungan masyarakat, sehingga diperlukan komunikasi dan koordinasi agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham radikal tersebut.

Tujuan utama Ansor adalah memperkokoh aqidah ahlussunah wal jamaah, menjaga ulama dan memperkokoh eksistensi NKRI yang berpijak pada empat konsesus dasar bernegara.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi bersama-sama membangun agama, mensyiarkan agama sebagai pondasi dasar untuk membangun toleransi dalam hidup bernegara. Ansor–Banser juga akan bersikap tegas kepada pelaku ujaran kebencian yang mendiskreditkan, melemahkan kewibawaan organisasi Ansor Banser dengan perkataan/ungkapan yang tidak sepantasnya. Apa yang Ansor – Banser lakukan semata-mata untuk menjaga toleransi dalam rangka memperkokoh NKRI,” jelasnya.

Hasil silaturahmi ditindaklanjuti oleh Kasatkorcab Banser Elon CAH yang akan menugaskan personel Banser untuk membantu aparat keamanan dalam meningkatkan kewaspadaan dini untuk mewujudkan Kuningan aman dan damai.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!