Siswi SDN Weragati Majalengka Juara Karate Dunia

14
MAJALENGKA-Pemerintah Kabupaten Majalengka dan masyarakat kota angin Majalengka, pantas berbangga diri karena memiliki Lala Diah Pitaloka siswi SDN 1 Weragati Kecamatan Palasah yang mampu menjadi juara dunia Karate pada Kejuaraan Internasional Banzai atau “International Banzai Cup Open” di Berlin, Jerman yang dihelat pada 8-13 Oktober ini.

lala diah pitaloka majalengka juara karate dunia
Lala Diah Pitaloka bersama Wabup Karna. Foto : Pai Supardi/Rakyat Majalengka

Seperti diketahui pada perhelatan dunia tersbut, Tim Indonesia selain meraih mendali emas juga berhasil meraih mendali perunggu. Tiga medali emas berdasarkan data yang dihimpun Raja diantaranya diraih oleh I Putu Agus Mahardika siswa SDN 2 Padang Sambian, Gibran Atthariq SDN 066 Pekkabata Polewali Mandar, Sulawesi Barat  dan Lala Diah Pitaloka SDN Weragati 1 Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Srikandi Majalengka itu meriah mendali dalam nomor kata perorangan kelompok Usia 12 tahun.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan putri Majalengka tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka sengaja mengundang Diah dan orang tuanya sebagai tamu kehormatan ke pendopo Majalengka, Kamis (15/10) kemarin.  Dalam sambutanya Wabup mengatakan, Keberhasilan Diah menjadi sebuah bukti kuat bahwa Kabupaten Majalengka memiliki atlet-atlet potensial, yang mampu mengharumkan daerah di kancah internasional.

Dikatakan orang nomor dua di Kabupaten Majalengka itu, diharapkan prestasi yang berhasil diukir Diah bisa memicu dan memotivasi siswa siswi lainya untuk bisa menorehkan prestasi yang sama. Wabup Karna mengaku sangat bangga dengan keberhasilan dan prestasi yang diukir warganya itu.
“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita semua warga Majalengka yang memiliki atlet hebat yang mampu berkibar di kancah internasional, dengan menjadi juara dunia Karateka U 12 tahun, ini sebuah prestasi besar dan kebanggaan bangsa,”ucapnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group).

Sementara itu dari pantauan Raja, kehadiran Diah bersama kedua orang tuanya ke pendopo Bupati Majalengka disambut hangat Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat teras Majalengka lainya, dalam kesempatan itu Diah juga sempat memamerkan beberapa jurus karatenya yang disambut aplous dan decak kagum yang hadir. Mereka mengaku cukup bangga memiliki Diah yang mampu mengharumkan bangsa di kancah internasional.

Ketua Komisi D DPRD Majalengka, dr Hamdi MKes, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Diah yang mampu mejadi juara dunia karate U12 di German. Ia berharap pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan reward khusus kepada Diah. Termasuk juga Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, memberikan apresiasi dengan memperhatikan pendidikan yang bersangkutan. Agar kedepanya para atlet di Majalengka bisa betah dan merasa nyaman karena memiliki masa depan yang jelas.

“Sudah selayaknya jika pemerintah kabupaten memberikan reward  termasuk Disdik yang memberikan perhatian khusus masalah pendidikanya. Agar para atlet bisa nyaman di Majalengka, jangan sampai para bibit unggul ini tidak diperhatikan,”katanya. (pai)

BAGIKAN