Soal Relokasi SLB Gelora Karya, Bupati Majalengka Angkat Bicara

85
Karna Sobahi
Bupati Majalengka Karna Sobahi

RAKYATCIREBON.ID-Bupati Majalengka Karna Sobahi angkat bicara berkenaan dialihkannya Gedung SLB Gelora Karya yang lahannya akan dipergunakan pengembangan RSUD Cideres Majalengka.

Saat dihubungi melalui telepon, Karna Sobahi menegaskan bahwa lahan yang selama ini ditempati oleh Sekolah Gelora Karya tidak perlu diperdebatkan karena sudah jelas aset Pemerintah Kabupaten Majalengka dan sesuai dengan rencana pembangunan Tahun 2020 lahan tersebut akan digunakan untuk pengembangan RSUD Cideres.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka sebelumnya telah menginformasikan kepada pihak pihak terkait mengenai rencana  dimaksud dan akan mencari solusinya sehingga proses mengajar dan belajar tidak terganggu,” kata Karna Sobahi kepada Kantor Berita RMOLJabar,  Senin (20/1).

Masih dikatakan Karna, Pemerintah Kabupaten Majalengka telah mengucurkan dana dari APBD Hibah Bansos Tahun 2019 untuk pembangunan SLB Gelora Karya senilai Rp200 Juta.

“Dan apabila anggaran tidak memungkinkan, kita akan mengupayakan terus untuk membantu,” katanya.

Hingga saat ini pembangunan SLB baru di Desa Gandasari tersebut belum rampung. Namun demikian Bupati Majalengka menjamin tidak akan menganggu proses belajar mengajar karena sudah disiapkan tempat sementara yaitu di ex UPTD Kecamatan Dawuan berlokasi di Desa Gandu.

“ Dengan demikian, diharapkan proses relokasi sekolah SLB Gelora Karya tidak menurunkan semangat belajar anak anak tersebut,” tandasnya. (rmol)

BAGIKAN