Soal Transformasi IAIN, Rektor UGJ : Demi Pengembangan SDM

Soal Transformasi IAIN, Rektor UGJ : Demi Pengembangan SDM

RAKYATCIREBON.ID – Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi menyambut baik transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi PTKIN bertaraf universitas. Menurutnya, peningkatan mutu perguruan tinggi berbanding lurus dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita menyambut baik dengan berbagai upaya teman-teman perguruan tinggi kita untuk berkontribusi bagi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon saat ditemui Senin (2/11/2020).

Mukarto menilai sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri di Ciayumajakuning, IAIN Cirebon diharapkan dapat lebih berkembang. Pasalnya kebutuhan masyarakat pada perguruan tinggi juga meningkat. Serta membuka diri dalam berbagai kolaborasi program dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Satu-satunya perguruan tinggi negeri di Cirebon adalah IAIN dan kita bangga dengan itu. Dan tentu kita berharap karena tidak ada perguruan tinggi yang maju sendiri tanpa berkolaborasi, tanpa bersinergi dengan perguruan tinggi lainnya,” ucap dia.

Sejauh ini, kata Mukarto, jalinan kerja sama UGJ dengan IAIN Cirebon baru sebatas pertukaran dosen. Dengan berkembangnya IAIN menjadi UIN, tak menutup kemungkinan bakal terjalin kerja sama yang lebih luas dalam tataran implementatif.

“Kita sudah ada kerjasama tapi dosen-dosen kita dengan dosen-dosen IAIN. Tentu nanti akan kita tingkatkan lagi sampai dengan sangat baik kerja samanya pada tataran yang implementatif,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!