Solid Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Pemerintah, Polri dan TNI Bangun Kerjasama Lakukan Antisipasi

467
Apel
APEL KEBANGSAAN. Pemerintah bersama semua unsur gelar apel kebangsaan tangak radikalisme dan terorisme.

SUMBER – Antisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Cirebon, pemerintah daerah bersama unsur Polri dan TNI gelar apel kebangsaan tiga pilar di halaman Mapolres Cirebon, Sabtu (26/5).

Plt Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina mengatakan kegiatan apel tiga pilar ini merupakan upaya pemerintah, TNI dan Polri untuk memberikan jaminan kenyamanan dan menentang aksi radikalisme dan terorisme yang saat ini tengah marak.

“Mudah-mudahan dengan aksi tiga pilar ini bisa menyolidkan dan memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, agar dapat bersama-sama melakukan kewaspadaan di lingkungan kita dari paham-paham radikalisme,” ujarnya.

Paham radikalisme, kata dia, secara tidak langsung sudah mulai menyusup di lingkungan kita. Lalu, langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah melakukan surat edaran kepada seluruh perangkat ditingkat kecamatan dan desa.  Agar selalu berkoordinasi dengan unsur Forkopicam, Muspika, Bahbinkamtibmas, Babimnsa, unsur masyarakat dan keagamaan.

“Bahkan kami mengajak untuk berperan aktif untuk memfungsikan siskamling dan a wear atas kemasyarakatan,” ungkapnya.