Solihin: Juhadi Belum Dapat Hidayah

Solihin: Juhadi Belum Dapat Hidayah

Bahkan, Mantan Ketua Fraksi PKB DPRD itu mempertanyakan balik niat apa yang memotivasi Juhadi ingin membesarkan NU melalui jalur politik, namun menggunakan kendaraan PPP. “Saya gak ngurusin rumah tangga orang, saya lagi fokus ngurus DPC PKB,” ketusnya.

Solihin tidak menampik jika sudah berkali-kali mengajak Juhadi untuk kembali maju nyaleg pada Tahun 2019 mendatang melalui PKB, namun upayanya tetap tidak bisa mengubah keputusan maupun pendirian Ketua Kelompok Masyarakat Pesisir Indramayu (Kompi) tersebut.

Disingung mengenai hengkangnya 15 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pasca dirinya terpilih sebagai Ketua DPC PKB pada Musyawaroh Cabang (Muscab), dirinya memastikan bahwa langkah tersebut merupakan pilihan masing-masing, dan tidak bisa dipaksanakan.

Perlu diketahui, aroma perpecahan di tubuh PKB Kabupaten Indramayu sudah tercium saat pemilihan tim formatur, banyak dari kader-kader muda potensial tidak diakomodir, hingga puncaknya 15 Bacaleg mundur dari pendaftaran bacaleg, bahkan memilih parpol lain sebagai kendaraanya.

Masuknya H Juhadi ke PPP juga kini menjadi nafas baru bagi kader muda NU, pasalnya tidak sedikit kader potensial NU berbondong-bondong memenuhi partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Romahurmuzy itu.

Hal itu tentu akibat mengikuti langkah Juhadi menuju kursi senayan. Begitupun dukungan kuat dari struktural NU dan Badan Otonom (Banom) juga terus mengalir, karena dianggap sangat cocok mewakili warga NU. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!