Sri Wulan Oktaviani, Aktivis Desa

148
Sri Wulan Oktaviani
Sri Wulan Oktaviani

MENJELANG Hari Kartini yang jatuh pada  21 April 2018, banyak kaum perempuan di tanah air  merasa terinspirasi dengan sosok pahwalan perempuan asal Jepara Jawa Tengah ini. Tak terkecuali Mojang Fotogenik Majalengka 2017 Sri Wulan Oktaviani.

Dara berparas cantik ini mengaku, banyak wanita hebat yang saat ini mengembangkan bakat dan kemampuannya dan tidak lagi merasa terbelenggu. Hal itu terinspirasi sosok Kartini yang berjuang di masa perang kemerdekaan dan ilhamnya diterapkan hingga sekarang.

“Bagi aku, sosok Kartini adalah sosok perempuan yang hebat, dan emansifasi itu perlu tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai wanita,” ujar Wulan Senin (16/4).

Maka dari itu ujar mahasiswi semester 6 Prodi Manajemen Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Majalengka ini, ia mengaku saat ini sangat menikmati segudang kegiatan di masa mudanya dengan terus mengasah bakat dan kemampuanya dengan mengibaratkan dirinya sebagai Kartini Masa Kini.

“Ibaratnya mungkin aku ini Kartini Masa Kini, aku type yang nggak bisa diam. Saking aktifnya organisasi di desa dari Karang Taruna hingga PKK aku garap, lomba-lomba intra dan eksternal kampus juga aku ikuti,” terangnya bersemangat.