Suasana Hening, Pengunjung Makin Betah

186
Buper Cidewata Majalengka
SUASANA SEJUK. Dua orang pengunjung sedang menikmati suasa sejuk di Buper Cidewata Majalengka. Loksinya yang hening dan terpencil membuat pengunjung betah berlama-lama. 

MAJALENGKA – Salah satu cara menikmati alam dengan melakukan kegiatan kamping. Salah satunya di bumi perkemahan atau Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajagaluh.

Lokasinya berada di lereng utara Gunung Ciremai dengan ketinggian kurang lebih 1000 mdpl dan di tengah ladang sayuran milik para petani serta batuan beku sisa letusan gunung Ciremai.

Menurut pengelola objek wisata, Adun mengatakan, Buper Cidewata baru dibuka dan dikembangkan pada Januari 2017.  Buper Cidewata beradai di lereng tebing dan banyak ditumbuhi pohon pinus. Sehingga suasana menjadi sejuk dan teduh dibandingkan area sekelilingnya.

Tak hanya menyediakan tempat untuk kamping atau camping groud, Buper Cidewata juga dilengkapi dengan beberapa wahana spot tempat selfie bagi pengunjung.

Sehingga pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati keindahan alam saja. Namun, juga membawa kenang-kenangan berupa foto selfie dengan latar pemandangan Buper Cidewata yang menawan.

“Beberapa spot selfie menjadi favorit para pengunjung termasuk sepeda gantung atau zip bike. Buper Cidewata juga memiliki fasilitas lengkap untuk para pengunjung. Seperti kamar mandi/toilet serta mushala. Bila perut keroncongan tersedia juga tersedia warung,” tandas Adun kepada Rakyat Cirebon, Jumat (20/4).

Pria yang akrab disapa Kang Adun ini menuturkan, pengunjung Cidewata tidak hanya berasal dari wilayah Majalengka saja tetapi juga dari wilayah Indramayu, Cirebon, Bandung Jakarta bahkan Malang Jawa Timur.

Beberapa event juga pernah diadakan di Buper ini. Pengujung merasa puas setelah menikmati pesona alam di Cidewata. Heningnya suara alam, dan panorama alam yang mengagumkan membuat beberapa pengunjung kembali berkunjung ke Cidewata.

“Bagi pengunjung yang datang namun tidak membawa berbagai perlataan, tenang saja. Karena di warung Kang Adun ini menyediakan tenda, matras, sleeping bag. Bahkan sampai hammock. Termasuk menyediakan api unggun dan nasi liwet,” ujarnya.

Buper Cidewata menambah destinasi wisata dan tempat berkemah baru dikawasan Majalengka dengan lokasi yang lumayan terpencil inilah malah menjadikan buper di wilayah Sadarehe dicari oleh para penikmat keheningan alam.(hsn)