Sudah Jadi Agenda Rutin, PKS Bagikan Daging Kurban ke Warga

Sudah menjadi rutinitas bagi DPD PKS Kuningan, setiap Idul Adha selalu menggunakan momen tersebut untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban

PANTAUAN di lapangan, saat proses penyembelihan hewan kurban di kantor berlambang bulan sabit mengapit padi emas tersebut, masyarakat ikut antusias membantu.

pks kuningan rutin berkurban
PKS rutin berkurban. Foto : Alehandro Malik/Rakyat Cirebon

Suasana akrab terlihat dari obrolan ringan dan canda tawa panitia dan masyarakat yang membaur dan berbagi tugas. Mulai dari mencacah, menimbang sampai membagikannya kepada masyarakat dilingkungan kantor partai tersebut.
Salah seorang tokoh masyarakat Abidin Drajat, ketua Warior Kabupaten Kuningan, berharap PKS tambah solid dan profesisional.“Saya sangat bangga ke PKS, mudah-mudahan bisa lebih solid lagi ke depannya,” katanya kepada Rakyat Cirebon.

Pada momen Idul Adha 1436 H kali ini, panitia penyembelihan hewan kurban DPD PKS Kuningan mampu menghimpun dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 63 ekor domba.“Paket daging kurban akan kami distribusikan ke 32 DPC PKS yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat, sehingga pembagiannya lebih merata sampai kepada masyarakat yang berada dipelosok Kuningan,” kata Ketua Panitia Kurban, Saepudin, kemarin.

Penyembelihan hewan kurban, kata pria yang akrab disapa Kang Aep, dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kuningan dengan menyiapkan 700 paket daging kurban untuk masyarakat sekitar kantor DPD, serta menyumbang paket daging untuk mualaf.

“Hewan-hewan kurban tersebut merupakan titipan dari berbagai pihak yang mempercayakan kami untuk mengelola dan membagikannya, mulai dari para kader PKS, simpatisan serta dari anggota DPRD dan Fraksi PKS Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Untuk di DPD sendiri, kata kang Aep, panitia melakukan penyembelihan 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. “Daging tersebut nantinya didistribusi di masing-masing struktur tingkat kecamatan, lingkungan sekitar kantor, kader pengurus tingkat kabupaten dan lembaga-lembaga yang mengirimkan permohonan penyaluran kurban,” tuturnya.
 
Kehadiran PKS di masyarakat, lanjut Kang Aep, bukan hanya sekadar partai politik yang berfungsi sebagai pendulang suara saat pemilu atau hadir membantu masyarakat hanya dekat pada acara pileg, tapi PKS akan hadir selalu hadir setiap saat dan akan terus berbuat untuk masyarakat.

“Karena itu adalah merupakan visi dan misi Partai Keadlian Sejahtera”, ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Kuningan. Kang Aep menambahkan, kurban juga dilakukan secara bersamaan dilakukan oleh para kader PKS, hal tersebut membuat semua para kader lebih intens berkomunikasi dengan warga Kuningan.

“Atas instruksi partai, alhamdulillah semua anggota legislatif kader dan struktur PKS hari ini berqurban,” terangnya.Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan Ketua DPD H Rijaluddin SPd menyampaikan, penyembelihan hewan kurban adalah bagian dari  ibadah kepada Allah, keteladanan kita terhadap Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan keluarganya.

“Kegiatan ini bentuk ketundukan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT. Kita sebagai panitia mendapat kepercayaan dari banyak pihak, dan DPD PKS Kuningan adalah diantara yang mendapat kepercayaan dari masyarakat. Tentu kita berterima kasih dan kita doakan mereka yang melaksanakan kurban, ibadah kurbannya diterima Allah SWT,” katanya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!