Sunjaya “Dikeroyok” Soal Sampah

147
Debat Perdana
DEBAT PERDANA. Debat Terbuka Perdana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, di Balroom Apita Hotel Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu malam (18/4).

CIREBON – Sebagai Calon Petahana, Pasangan Dr H Sunjaya Purwadisastra MM Msi-Drs H Imron Rosyadi menjadi pihak yang paling banyak diserang oleh pasangan calon lainnya. Sejumlah permasalahan coba ditanyakan calon lain kepada pasangan Sunjaya-Imron dalam Debat Terbuka Perdana Pemilihan Bupati dan wakil bupati Cirebon, Rabu (18/4) di Balroom Apita Hotel Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Pantauan Rakcer, bukan hanya pasangan calon yang coba memberikan tekanan kepada Sunjaya-Imron, para pendukungnya pun coba melakukan psywar dengan selalu berteriak saat Sunjaya maupun Imron memberikan jawaban atas pertanyaan. Akan tetapi, Sunjaya tetap tampil percaya dan tidak terbawa suasana.

Dalam debat perdana ini, tema yang dikedepankan adalah reformasi birokrasi, penegakan hukum dan tata kelola pemerintahan. Selain diberikan pertanyaan oleh panelis, masing-masing calon diberikan kesempatan untuk melontarkan pertanyaan kepada sesama pasangan calon.

Meskipun tema sudah ditentukan, permasalahan sampah dan juga pembangunan infrastruktur menjelang dibukanya Bandara Internasional Jawa Barat ikut dibahas. Jalannya acara pun tidak terganggu dan tetap berjalan kondusifitas.

Salah satu contohnya terkait darurat sampah yang saat ini melanda Kabupaten Cirebon. Pasangan Sunjaya-Imron mengatakan penyediaan lahan Tempat Pembuangan Akhir milik pemda sangat mendesak.