Isu Sunjaya Minta Rekomendasi ke Mega Dihembuskan Pihak Tertentu

6
CIREBON – Bupati Cirebon, Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi membantah ada pertemuan terkait rekomendasi untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Cirebon dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, pertemuan tersebut murni membahas rencana pembangunan Pelabuhan Cirebon yang dibantu oleh Pemerintah Negara Malaysia.
sunjaya hadiri jamuan makan malam dubes malaysia
Sunjaya hadiri jamuan makan malam dubes Malaysia. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Dijelaskan bupati melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan SSos dalam pertemuan tersebut bupati hadir sebagai tamu dari Kedutaan Besar Malaysia. Tak hanya bupati Cirebon, Iwan juga mengatakan terdapat pemimpin daerah lain yang hadir.
“Acara tersebut formatnya adalah jamuan makan malam atas undangan Dubes Malaysia kepada ketua umum PDIP beserta pengurus dan Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati Cirebon,” ujar Iwan.
Ditambahkan Iwan, pertemuan itu tidak ada agenda politik. Maksudnya, walaupun terdapat Megawati dan pengurus partai, bupati tidak berbicara mengenai pencalonan dirinya untuk maju dalam pilbup mendatang. “Tidak ada itu (pembicaraan politik). Sepenuhnya acara jamuan makan malam,” tambah Iwan.
Dalam kesempatan ini juga Iwan menegaskan bupati duduk satu meja dengan pengurus PDIP bukan dengan mantan presiden RI. “Tidak satu meja dengan ibu Mega,” ungkapnya.
Untuk isu pendekatan yang dilakukan oleh bupati terhadap mega, Iwan menegaskan bupati sudah membantahnya. Dia menyebutkan dalam situasi politik seperti saat ini, isu sekecil apapun bisa menjadi besar.
“Pemberitaan terkait rekomendasi adalah berita bohong yang dikembangkam oleh pihak tertentu yang bertujuan tidak baik,” tandasnya.(yog)
BAGIKAN