Sutrisno Ingatkan Jati Diri TNI

58
MAJALENGKA – Bupati Majalengka, H Sutrisno menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun ke – 70 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menggunakan seragam putih lengkap berkeliling Lapangan alun-alun Kabupaten Majalengka mengecek kesiapan peserta Upacara dengan berjalan kaki, Senin (05/10).

bupati majalengka sutrisno
Bupati Sutrisno (berbaju putih). Foto : Hasanudin/Rakyat Majalengka

Sutrisno membacakan amanat yang ditujuan untuk TNI dari Presiden Jokowi Pada HUT Ke – 70 TNI. Dalam amanatnya Sutrisno secara khusus berterimakasih kepada anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian dan  Presiden Jokowi berterimakasih juga pada Prajurit TNI yang saat ini bahu – membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

“TNI juga menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” ujar Sutrisno kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group). Ia mengutip pernyataan Panglima Besar Jendral Soedirman yang mengibaratkan TNI dengan rakyat seperti ikan dengan air. “Ikan tak akan bisa hidup jika tanpa keberadaan air. Hal ini sehingga rakyatlah yang mengandung, merawat serta yang membesarkan TNI. Dan dari hal ini TNI harus membesarkan jati dirinya sebagai tentara rakyat,” ungkapnya.

Sebagai seorang tentara rakyat, kata dia, TNI tidak boleh melupakan rakyat, manyakiti hati rakyat, tidak boleh berjarak yang jauh dengan rakyat, dan harus selalu bersama dengan rakyat. Karena hanya  bersama rakyat, TNI akan kuat menjalankan tugas pengabdian kepada rakyat dan negara.
“Bersama rakyatlah TNI akan Bisa berkekuatan kuat dan hebat. Kekuatan militer yang disegani dan kekuatan militer yang akan diperhitungkan oleh bangsa – bangsa lain di dunia,” pungkasnya.(hsn/mgg)

BAGIKAN