Sylvi Nurrisa, Wanita Harus Berdaya

109
Sylvi Nurrisa

MAKNA Hari Kartini tak sebatas peringatan saja, bagi Sylvi Nurrisa, Hari Kartini justru  dimaknai sebagai momentum pemberdayaan wanita. Menurut dia, wanita tak harus diam berpangku tangan, sebaliknya wanita harus berdaya.

Pengusaha fashion yang baru saja dilantik  sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi)  Cirebon ini mengatakan, wanita punya peran vital  dalam pembangunan dan ekonomi. Sudah banyak wanita yang menduduki posisi strategis di negeri ini.

“Itu membuktikan bahwa wanita juga bisa. Tak hanya  pria, wanita juga bisa melakukan  banyak hal termasuk dalam pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Sylvi menjelaskan, sebagai wanita pengusaha, pembedaryaan wanita yang diusung ialah di bidang ekonomi. Misalnya mengajak wanita-wanita di Kota Cirebon mulai merintis usaha, melakukan pendampingan, hingga membuat even kewirausahaan.

“Fokus kita akan meningkatkan perekonomian  wanita pengusaha di Kota Cirebon melalui banyak kegiatan. Salah satunya bazar, ini adalah titik awal untuk membawa usaha kita lebih maju lagi,” kata dia.  (wan)

 

BAGIKAN