Syukuran May Day, Disnaker akan Sampaikan Aspirasi Buruh

Syukuran May Day, Disnaker akan Sampaikan Aspirasi Buruh

KESAMBI – Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Mei diperingati berbeda oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Rabu (02/05).

Jika pada Selasa (01/05) lalu refleksi hari buruh dilakukan dengan adanya aksi turun ke jalan oleh ribuan buruh di Cirebon, maka suasana berbeda dirasakan pada peringatan yang digelar di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, kemarin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya SSos menyampaikan bahwa syukuran hari buruh kemarin sengaja dilakukan pada 2 Mei, karena pada hari H ia ikut mendengarkan aspirasi ribuan buruh yang melakukan aksi.

“Alhamdulillah, hari ini syukuran Hari Buruh Internasional lancar, pertimbangannya kita lakukan tanggal 2, karena kemarin kami menerima aspirasi dari para buruh, dan sebagaimana diketahui ada beberapa rekomendasi yang disampaikan,” ungkap Agus saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (02/05) kemarin.

Syukuran kemarin, lanjut Agus, digelar dengan suasana penuh kekeluargaa bersama perwakilan buruh dari semua organisasi dan perkumpulan buruh yang ada di Kota Cirebon, sehingga tercipta sinergitas yang kuat antara pemerintah dengan semua badan usaha dimana para buruh bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!