Tahun Ini, Infrastruktur Jalan Diguyur Rp39 M

102
Infrastruktur Jalan
INFRASTRUKTUR JALAN. Tahun ini, infrastruktur jalan di Kota Cirebon akandiguyur anggaran DAK sebesar 39 milyar.

 LEMAHWUNGKUK – Pada tahun 2018 ini, Kota Cirebon diguyur anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp180 Milyar dari Pemerintah Pusat, Rp39 Milyar diantaranya akan dialokasikan untuk infrastruktur jalan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kabid Penganggaran pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Dede Sudarsono saat diwawancarai wartawan koran ini.

“Dari pusat, tahun ini kita dapat lagi DAK sebesar 180 Milyar, terdiri dari fisik dan nok fisik, tapi lebih besar untuk non fisik,” ungkap Dede kepada rakcer.

Mengenai prosentasenya sendiri, lanjut Dede, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 ini akan dialokasikan untuk proyek pembangunan fisik sebesar 83 Milyar, sedangkan sisanya untuk pembangunan di sektor non fisik, seperti sertifikasi guru dan Bantuan Operasional PAUD.

“Yang besar memang untuk non fisik, terutama di sektor pendidikan, nanti ada untuk sertifikasi guru dan BOP untuk PAUD,” lanjut Dede.

Dari keseluruhan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan fisik, dituturkan Dede, bahwa 39 Milyar akandiperuntukkan untuk infrastruktur pembangunan jalan dengan leading sector di Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (DPUPR), 21 Milyar dialokasikan untuk Rumah Sakit Gunung Jati, 8,4 untuk Dinas Kesehatan, 83,6 Milyar untuk Dinas Pendidikan, terdiri dari 5,2 untuk fisik, dan 78,4 untuk non fisik.