Tangani Pasien asal Cikulak Diduga Terinfeksi Virus Corona, Rumah Sakit Waled: Penanganan Sesuai Prosedur

Tangani Pasien asal Cikulak Diduga Terinfeksi Virus Corona, Rumah Sakit Waled: Penanganan Sesuai Prosedur

RAKYATCIREBON.ID-Seorang pekerja migran dari Taiwan, Sy (43) asal Desa Cikulak, Kabupaten Cirebon diduga terinfeksi virus Corona yang kini tengah menjalani penanganan sesuai prosedur di Rumah Sakit Waled, Kabupaten Cirebon.

Dari informasi yang dilaporkan radarcirebon.com, diketahui pada tanggal 15 Januari Sy (43) pulang dari Taiwan, bersama temannya orang Semarang. Mereka mengalami gejala dan keluhan yang mirip.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Waled, dr Dwi Sudarmi MARS mengimbau jajarannya untuk tidak panik dan melakukan penanganan sesuai prosedur.

RSUD Waled juga punya ruangan isolasi dan tenaga medis menggunakan alat pelindung diri saat melakukan penanganan pada pasien suspect. 

Sebelumnya, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung juga membenarkan bahwa sedang merawat dua pasien yang salah satunya adalah warga negara asing (WNA) asal Tiongkok di ruang isolasi khusus sejak Ahad (26/1).

Direktur Utama RSHS Bandung dr Nina Susana Dewi mengatakan bahwa pasien WNA asal Tiongkok tersebut adalah laki-laki berinisial HG (35) yang dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kabupaten Bandung Barat, atas diagnosa penyakit infeksi saluran pernafasan akut. (RC/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!