Tangani Pasien Corona, DPR Saran Pemda Diminta Lengkapi Sarana dan Prasarana Rumah Sakit

42

RAKYATCIREBON.ID-Pemerintah Daerah (Pemda) diminta harus terus melengkapi sarana dan prasarana di tiap rumah sakit rujukan untuk menangani potensi melonjaknya pasien yang terpapar virus corona baru (Covid-19).

Begitu saran yang disampaikan Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Adang Sudrajat dalam keterangan tertulisnya yang diterima sejumlah wartawan, Jumat (20/3).

Menurut Adang, diwilayah Jawa Barat yang merupakan daerah pemilihannya sudah ada rumah sakit rujukan guna menangani pasien corona dan sesuai rencana bakal ditambah. Untuk itu, perlu disiapkan segala halnya.

“Daripada nanti susah dalam menanggulangi jika terjadi peningkatan kasus Corona ini, lebih baik diantisipasi dari awal diantaranya dengan terus menambah sarana prasana agar terjaga kelengkapannya,” tegasnya.

Dalam catatan Anggota Komisi IX itu salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Barat yakni RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) masih kurang kapasitas meski menyiapkan 1.000 tempat tidur untuk menangani Covid-19. (rmol) 

BAGIKAN