Targetkan 2 Ribu Pasukan Tahun 2018

Targetkan 2 Ribu Pasukan Tahun 2018

INDRAMAYU – Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ke-VIII PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, sebagai rekrutmen pasukan inti penjaga Kiai itu ditargetkan bisa capai 2 ribu orang dalam tahun ini.

Ketua PC GP Ansor Indramayu Miftahul Fatah mengungkapkan, tahun 2017 lalu 1000 pasukan Banser sudah tercatat by name by address, tahun 2018 ini sangat tidak berlebihan menurutnya jika bisa memperoleh 1000 Banser lagi. “Target Tahun 2018 akhir kami miliki 2 ribu banser,” tandasnya.

Diakui Miftah, Pelaksanaan Diklatsar Banser yang bertempat di Desa Cibogo Kecamatan Widasari itu, banyak diikuti oleh peserta laki-laki dan perempuan yang masih berusia remaja. Menurut Miftah, hal itu menandakan NU makin dicintai serta digandrungi oleh masyarakat hingga seluruh tingkatan usia. “Baru lulus sekolah SMA atau sederajat, kini sudah ingin masuk menjadi Banser,” bebernya.

Meskipun usianya masih remaja, baik laki-laki maupun perempuan, tidak ada perbedaan perlakuan bagi para peserta. Mengingat Banser merupakan pasukan tempur NU. Justru sebaliknya, pasca Diklatsar tersebut, Banser yang masih berusia muda akan digembleng dengan keahlian lainya, agar kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki Banser Indramayu semakin matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!