Taruna Akademi Demokrat, AHY Sebut ‘Akabri’ nya Partai Demokrat adalah Kader-Kader Pilihan

Taruna Akademi Demokrat, AHY Sebut ‘Akabri’ nya Partai Demokrat adalah Kader-Kader Pilihan

RAKYATCIREBON.ID-Pendidikan tahap akhir Akademi Demokrat angkatan pertama telah dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Jumat (6/12/2019). Menurut AHY, akademi tersebut merupakan salah satu sarana pendidikan politik bagi kader muda Partai Demokrat.

“Saya menyebutnya, ini Akabri-nya Partai Demokrat. Mereka ditempa dan dididik dengan Tri Pola Dasar, yaitu akademik, jasmani, dan mental-kepribadian,” kata AHY sebagaimana keterangan persnya dari Ketua Panitia Seleksi Akademi Demokrat, Ni Luh Putu Caosa Indryani di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Sebelumnya para Taruna -panggilan untuk mereka yang mengikuti pendidikan ini- sudah menjalani pendidikan Tahap Pratama pada September 2018. Pendidikan berlangsung selama dua minggu. Berikutnya, selama lima bulan, para Taruna melakukan pendidikan Tahap Madya (pendidikan lapangan) di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Pada 5-12 Desember 2019, para Taruna yang lolos pendidikan Tahap Pratama dan Tahap Madya akan dilatih, dididik, dan dibekali dengan berbagai materi yang berguna dalam menjalankan tugas mendampingi para anggota DPR melaksanakan tugas sehari-hari. Kepada para Taruna, AHY meminta untuk mengikuti rangkaian pendidikan akhir ini dengan sungguh-sungguh.

“Buktikan bahwa memang Taruna Akademi Demokrat adalah manusia-manusia pilihan,” seru AHY seraya dijawab bangga oleh para Taruna yang mengenakan seragam lengkap Akademi Demokrat.

“Kalau kalian senang dan bangga, saya berharap bisa menjaga kehormatan diri, terutama saat menggunakan seragam ini. Seragam ini bukan pembagian cuma-cuma. Ini bisa kalian gunakan karena kalian memang berhak menggunakannya,” ujar AHY.

AHY mengajak para Taruna tampil dengan optimisme, rasa percaya diri, dan juga semangat. “Tunjukkan identitas dan karakter sejati dari Taruna Akademi Demokrat. Karakter pejuang, karakter patriot, karakter pemimpin yang dibutuhkan oleh Partai Demokrat dan Indonesia di masa mendatang,” tegas AHY.

Dari 278 Taruna yang mengikuti tahap pertama dan kedua, 45 Taruna lolos mengikuti Tahap Utama. “Teman-teman kalian yang tidak bisa ikut hadir di ruangan ini juga adalah mereka yang memiliki potensi dan kapasitas yang baik. Tetap kita saling rangkul, saling menyapa,” ucap AHY.

AHY pun menyebut, “Saya berharap, teman-teman yang lainnya yang tidak bisa ikut sampai dengan tahap akhir ini tetap menjadi bagian dari keluarga besar Akademi Demokrat dan partai yang kita cintai ini. Kita ingin mereka juga sukses.”

Para Taruna akan menerima pembekalan materi oleh para pakar di bidangnya diantaranya yakni Dino Patti Djalal, Andi Mallaranggeng, hingga Ketua Fraksi DPR Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Materi pendidikan yang diberikan pun mencakup beragam bidang seperti hukum, komunikasi politik, ekonomi, sistem birokrasi dan pemerintahan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!